Senin, 31 Juli 2017

Cara Melatih Otot Kaki (Paha dan Betis) di Rumah Tanpa Alat!

Merkwanitaalami - Ada banyak sekali cara latihan memperkuat otot kaki baik itu paha dan betis, dimana semua metode bisa dilakukan dengan mudah karena bisa diterapkan langsung meski di rumah sekalipun bahkan tanpa alat. ini sangat penting untuk anda yang mungkin ingin melatih otot kaki untuk menendang bola agar tendangan menjadi keras jika anda ingin menjadi pesepakbola. atau hanya sekedar ingin membentuk tubuh ideal bagi anda para pria sejati.

Berbicara tubuh ideal, tentu bukan hanya membesarkan betis kurus maupun otot kaki seperti paha, melainkan juga melakukan program latihan lain seperti membentuk otot perut atau bagi anda yang ingin memiliki tubuh yang ideal secara maksimal, mungkin harus melakukan latihan gerakan membentuk otot bahu. untuk latihan jenis ini  biasanya lebih efektif jika memakai alat fitnes di gym atau pusat tempat olahraga.

Baca Juga :
Tapi kalau hanya sekedar memperbesar paha dan betis laki laki maupun perempuan, itu akan lebih mudah karena bisa dilakukan tanpa alat, banyak sekali kok gerakan melatih kekuatan otot kaki dan paha serta betis, seperti yang paling dasar yakni berlari cepat atau sprint atau bisa juga dengan gerakan skipping atau lompat (akan dijelaskan lebih lanjut dibawah).


Selain otot kaki paha dan betis, biasanya orang melakukan berbagai cara untuk membesarkan pergelangan kaki yang kecil dan kurus, karena biasanya ada orang yang sudah cukup dewasa, tapi pergelangan kakinya kecil, oke tanpa berlama lama, pada kesempatan kali ini, merkwanitaalami.com spesial akan memberikan resep tips membesarkan paha dan betis di gym maupun di rumah tanp alat.
Cara Memperkuat Otot Kaki dan Paha

Gerakan Latihan Membentuk/Memperkuat Otot Kaki Paha dan Betis

  • Sprint
Sprint atau lari cepat sangat efektif karena membuat otot kaki dari paha sampai betis bekerja dan bergerak secara maksimal, ini merupakan contoh cara membesarkan paha yang paling mudah karena anda bisa melakukannya di lingkungan sekitar rumah anda seperti lapangan maupun jalanan. lakukan sprint secara rutin setip pagi atau sore hari, tapi jangan terlalu memaksakan ya, karena sprint biasanya akan membutuhkan banyak tenaga karena kita melakukan gerakan yang kuat dan berat dalam waktu yang singkat.
  • Memanjat
Bagi anda yang punya teman suka memanjat gunung pasti anda akan tahu bahwa mereka memiliki otot kaki baik itu paha dan betis yang kuat, hal ini dikarenakan gerakan memanjat itu sangat efektif untuk dapat digunakan sebagai metode latihan kekuatan otot kaki dan paha serta betis, memanjat akan membuat otot kaki bekerja mengangkat tubuh kita jadi ototmatis otot kaki akan terlatih dan kuat.
  • Squat 
Ini merupakan olahraga memperbesarkan bokong pria dan wanita yang cukup populer, namun squat juga bisa dikatakan sebagai salah satu contoh gerakan cara membesarkan paha yang kurus karena akan membuat otot kaki sepenuhnya bekerja maksimal, lakukan squat jump setiap pagi untuk hasil yang maksimal, metode ini juga sangat cocok untuk anda para wanita. tapi sebelum itu, pastikan anda tahu betul bagaimana gerakan squat yang baik, bagi anda wanita, ada gerakan tersendiri bagaiana cara squat yang benar untuk wanita, jadi tidak boleh sembarangan ya.
Fyi: Selain memperkuat otot kaki paha dan betis, Gerakan squat ini juga sangat cocok sebagai metode olahraga untuk memperbesar bokong yang turun supaya membuat menjadi besar dan naik.
  • Skipping atau Lompat Tali
Ini sangat cocok untuk anda yang ingin membentuk otot kaki+ membuat daya tahan kaki makin kuat, dengan gerakan melompat, kaki anda akan terbiasa menerima beban berat dari tubuh anda, terlebih lagi untuk betis, cocok juga untuk anda yang ingin bisa melakukan tendangan bola dengan keras karena olahraga ini juga dapat melatih kekuatan serta kelenturan kaki.
  • Menendang
Olahraga untuk memperkuat otot kaki paha dan betis terakhir yang bisa saya share kali ini adalah menendang, gerakan menendang akan membuat kaki tertarik sehingga ototmatis ototnya menjadi kuat, anda bisa melakukan berbagai variasi gerakan menendang agar maksimal, seperti menendang ke arah depan, belakang maupun samping.

Itulah beberapa gerakan latihan cara memperkuat otot kaki paha dan betis, semoga referensi ini dapat membantu anda untuk segera memiliki otot kaki beserta paha dan betis yang kuat dan yang terpenting disini, seberapa rutin anda menerapkan gerakan diatas. Karena percuma, sebagus apapun metodenya, kalau dilakukan tidak rutin alias labil, itu akan percuma, btw labil kaya ABG aja ya Xd.


Advertisement