Rabu, 19 Juli 2017

Cara Menggendong Bayi Baru Lahir dan Usia 1,2,3,4,5,6,7,8 Bulan!

Menggendong anak bayi baik itu perempuan dan laki laki sudah pasti dilakukan oleh semua orang terutama anda sebagai ibu, menggendong bayi merupakan salah satu aktivitas yang menyenangkan karena bisa membuat anda para ibu pasti terasa bahagia bisa bercengkerama dengan sang buah hati anda, perlu diketahui bahwa usia bayi khususnya dibawah 1 tahun itu memiliki susunan tulang dan tubuh yang SANGAT RAWAN dan hal ini jelas menyadarkan kita semua bahwa untuk menggedong anak bayi, itu tidak bisa dilakukan secara sembarangan, harus ada pedoman khusus agar nantinya sang bayi nyaman dalam gendongan dan juga tidak mengalami seperti sesak nafas karena kesalahan gendong, sampai tubuh menjadi pegal karena anda menggendong bayi dengan cara yang tidak benar.

Teknik Menggendong bayi sendiri juga harus sesuai usia agar sang anak bayi tetap aman dalam pangkuan anda, berikut ini adalah cara menggendong bayi baru lahir sampai usia 8 bulan ke atas.

Cara Menggendong Bayi Baru Lahir dan Usia 1,2,3,4,5,6,7,8 Bulan!

Cara Menggendong Bayi dengan Kain, Baby Wrap Usia 1,2,3,4,5,6,7,8 Bulan dengan Benar

Cara Menggendong Bayi Baru Lahir dan Usia 1,2 Sampai 3 Bulan

Teknik menggendong bayi usia ini merupakan yang tersulit, tapi dengan tips ini itu tidak akan terjadi lagi, caranya bagaimana?

  1. Bungkukkan tubuh anda ke arah anak bayi dalam anak bayi yang berposisi telentang.
  2. Kemudian selipkan satu tangan bunda ke leher untuk menyangga kepala sang anak bayi.
  3. Setelah itu letakkan tangan anda ke belakang tubuh bayi untuk menopang punggung dan b0k0n*nya.
  4. Nah barulah anda meletakkan bagian kepala anak bayi beserta leher dan punggungnya ke lipatan sikut tangan kiri atau kanan anda.
  5. Dan untuk tangan anda yang lain, gunakan sebagai penopang b0k0n* dengan kakinya yang anda topang menggunakan lengan tangan anda dan membuat anak bayi anda merasa nyaman di gendong.


Cara Menggendong Bayi usia 3,4,5 Hingga 6 Bulan

Di usia 3 bulan ke atas sampai 6 bulan tepatnya, anda sedikit lebih bisa rileks dan mudah untuk menerapkan teknik menggendong anak bayi karena usia seperti ini perkembangan bayi sudah mulai terlihat, untuk menggendong bayi usia 3 bulan ke atas anda bisa menerapkan dengan posisi bayi duduk menghadap arah depan dan jika usia bayi sudah 5 bulan, anda boleh dengan memakai kain gendongan agar lebih mudah dengan memposisikan bayi duduk pada pinggang dan pada bagian depan perut bisa dengan posisi berhadapan dengan memakai salah satu lengan sebagai penopang.

Cara Menggendong Bayi usia 6,7 dan 8 Bulan

Pada usia 6 sampai 8 bulan, anda lebih bisa tenang dalam menggendong anak bayi karena sudah tidak terlalu ringkih, ini kabar baik untuk anda para suami atau ayah baru yang mungkin sebelumnya masih takut menggendong bayi, hihihi!.  anda bisa menggendong bayi ke berbagai posisi seperti didudukkan di depan dada memakai 1 tangan sebagai penopang b0k0n* dan tangan satunya melingkar ke perut. atau posisi duduk dengan bagian tubuh bayi setengah berhadapan dengan badan dan kedua tangan anda menjadi penopang b0k0n* dan pinggang anak bayi.

Cara Menggendong Anak Bayi Usia 8 Bulan Ke Atas

Saya rasa tida kada panduan khusus untuk menggendong anak bayi usia 8 bulan keatas, justru pada usia inilah anda mulai harus membiasakan agar tidak terlalu sering menggendong bayi dan membiarkan bayi belajar merangkak serta berjalan agar lebih bisa berkembang.

Itulah tips cara menggendong bayi baru lahir sampai usia 1,2,3,4,5,6,7,8 bulan ke atas dengan benar.

Advertisement